Technologue.id, Jakarta - The Trade desk mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia yang memungkinkan pengiklan untuk menyasar dan menjangkau konsumen paling potensial di open internet.
Dengan ini, Tokopedia akan menyediakan data aktivitas belanja pengguna di platform belanja iklan programatik dengan terus mengedepankan prinsip keamanan dan perlindungan data pribadi berdasarkan peraturan yang berlaku.
Baca Juga:
Tokopedia NYAM! Dorong Pertumbuhan Belanja Produk Makanan dan Minuman
Alfredo Setiabudi, Senior Vice President of Ads Solutions Tokopedia mengaku sangat antusias dengan kerja sama ini.
"Kerja sama yang inovatif ini dapat membantu para marketer menjangkau konsumen yang lebih potensial karena pengguna yang disasar adalah yang telah memiliki ketertarikan akan sebuah produk/toko, menambahkan produk ke keranjang belanja, maupun pernah melakukan transaksi di Tokopedia. Jadi, iklan akan sangat targeted dan potensi terkonversi menjadi penjualan,” ujarnya.
Memiliki jangkauan luas Tokopedia, kerja sama ini dapat mempermudah pengiklan di platform The Trade Desk untuk menjangkau lebih banyak audiens di berbagai saluran open internet dengan pertumbuhan paling cepat, seperti OTT, CTV, streaming audio dan DOOH di luar platform ecommerce itu sendiri.
Penjual di Tokopedia dan klien periklanan The Trade Desk akan dapat memanfaatkan data ritel Tokopedia untuk menayangkan iklan yang lebih relevan kepada audiens di Tokopedia, ketika mereka menonton OTT, mendengarkan streaming musik, dan ketika mereka berada di aplikasi seluler, game, atau membaca berita dan konten dari situs situs web ternama.
Baca Juga:
Tokopedia Apresiasi Penggiat Usaha Kuliner Lewat Penghargaan Terbukti NYAM! 2023
Dengan integrasi ini, pengiklan di The Trade Desk dapat mengukur bagaimana kampanye iklan mereka di saluran open internet menghasilkan konversi penjualan di platform Tokopedia.
Insight pengukuran ini membantu brands untuk melakukan penyesuaian dan mengoptimalkan kampanye iklan mereka secara real time yang nantinya dapat memanfaatkan insight ini untuk mengalihkan anggaran iklan ke saluran yang dapat menjangkau audiens lebih baik serta membentuk strategi media yang dapat mendorong hasil bisnis lebih baik.