Technologue.id, Jakarta - Smartfren menghadirkan cara baru bagi pelanggan yang ingin mendapatkan eSIM. Kini produk tersebut bisa didapat dengan cara yang sepenuhnya digital.
Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren dalam konferensi pers virtual pada Jumat (23/10/2020) mengatakan, eSIM Smartfren dapat dipesan melalui website resmi atau aplikasi MySmartfren.
Baca Juga:
Smartfren – Kemenag Berkolaborasi Sedikan Kartu Gratis
Nantinya eSIM yang telah dipesan akan dikirim via email dalam bentuk QR Code, dan pengguna hanya perlu memindai untik mengaktifkan nomor tersebut.
"Kini untuk mendapatkan eSIM Smartfren hanya butuh tiga langkah mudah, yakni memesan, memindai QR Code, dan mengaktifkannya. Para pengguna langsung bisa menikmatinya dengan jaringan yang sepenuhnya 4G," ujarnya.
Sukaca menyebut, cara baru dalam mendapatkan eSIM Smartfren ini sebagai adaptasi baru pandemi virus Corona yang masih meraja Lela di Indonesia. Pemesanan online ini sudah bisa dilakukan mulai 15 Oktober 2020.
Baca Juga:
Smartfren Luncurkan Solusi Cegah Kebocoran Data
Untuk diketahui, eSIM Smartfren ini dibandrol dengan harga Rp180.000 sudah termasuk kuota 90 GB (45 GB kuota utama + 45 GB kuota malam). Masa aktif kartu 360 hari, dan dapat gratis telepon 30 menit ke operator lain.
eSIM Smartfrendapat digunakan untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan iPhone SE terbaru. Dengan menambahkannya pada tipe iPhone tersebut, pelanggan bisa mengubahnya menjadi ponsel DUAL SIM.