Tehnologue.id, Jakarta - Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, menyatakan, Ramadhan telah membawa peluang yang baik bagi Tokopedia.
“Ramadhan membawa peluang tersendiri bagi Tokopedia. Banyak produk yang meningkat penjualannya. Makanan dan Minuman (makmin), Fesyen, dan Rumah Tangga menjadi kategori favorit masyarakat,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya.
Peningkatan penjualan makanan dan miunuman juga ditopang oleh tingginya pengiriman parcel. Adapun jenis parsel yang kerap dikirim masyarakat lewat Tokopedia Parsel Ramadan adalah kue kering, perlengkapan ibadah dan perawatan tubuh.
Baca juga:
5 Tips Mudah Memulai Bisnis di Tokopedia
Berkah Ramadhan tersebut juga dirasakan oleh Pipiltin Cocoa. “Penjualan Pipiltin Cocoa meningkat lebih dari 3 kali lipat berkat kampanye Tokopedia Parsel Ramadan,” ungkap Tissa dan Irvan, sang pendiri perusahaan.
Selain makanan, penjualan perlengkapan ibadah juga melonjak hampir empat kali lipat. Kerudung, gamis, dan peci menjadi beberapa produk fesyen muslim paling banyak diburu masyarakat.
Di samping makanan, minuman, dan pakaian, animo masyarakat dalam berbagi dan beribadah dari rumah selama Ramadan pun terus meningkat. Tokopedia menyebutkan bahwa telah terkumpul uang lebih dari Rp15 miliar dari donasi, zakat, wakaf dan fidyah.