Technologue.id, Jakarta – Perusahaan asuransi FWD Life terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan berasuransi digital secara menyeluruh kepada nasabah korporasi. FWD Life meluncurkan kartu kesehatan digital pertama (eMedical Card) serta mengintegrasikan fitur klaim online (eFriend) ke dalam satu aplikasi mobile FWD MAX. Sejak 2015, FWD Life sudah memperkenalkan Corporate Care sebagai salah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi.
Baca juga:
Praktis Pesan SBR 004 dengan Internet Banking
Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life, menyampaikan, “Dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi empat besar untuk penyedia ‘Manfaat Karyawan’ di Indonesia. Dan hari ini kami kembali memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi.” Sejak pertama diluncurkan Corporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD, yakni seperti aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi (ePrecious), portal online untuk para profesional HR (iConnect), dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend).Baca juga:
5 Aplikasi Wajib untuk Berpetualang ala Hobbit
Tidak hanya itu, pada awal tahun 2018, FWD Life juga berhasil meluncurkan customer engagement program yang dinamakan FWD MAX. Aplikasi mobile ini memuat dua inovasi baru yaitu: Kartu kesehatan digital dan klaim online. Kartu kesehatan digital (eMedical Card), yaitu salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik. Dengan layanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital telah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.Baca juga:
Sementara itu, klaim online (eFriend), yaitu fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone mereka. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. Sebelumnya nasabah korporasi mengunakan eFriend yakni portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim. Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang diharap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sudah dapat memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti, layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia. FWD MAX dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.