SHARE:
Technologue.id, Jakarta – Sejak memasuki tahun 2017, terjadi perubahan desain pada produk MacBook dan MacBook Pro. Tak cuma bentuk dan warna bodinya, desain tuts keyboardnya pun ikut berubah. Namun sayangnya, desain keyboard baru tersebut menimbulkan beberapa masalah baru.
Baca juga:
Apple Peringatkan User yang Masih Suka Men-jailbreak iPhone
Menanggapi sejumlah masalah yang muncul pada keyboard MacBook dan MacBook Pro, Apple kini membuat sebuah kebijakan baru terkait dengan ketentuan dan kriteria garansi agar pengguna tidak merasa dirugikan setelah membeli laptop Apple tersebut.Baca juga:
CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget
Mengutip dari TheNextWeb.com (23/06/2018), kriteria kerusakan keyboard yang termasuk dalam ketentuan garansi di antaranya adalah, adanya tuts yang terpencet berulang-ulang dengan sendirinya, huruf atau karakter yang tidak muncul saat tuts ditekan, dan tuts yang agak sulit ditekan atau tidak merespon dalam beberapa waktu. Untuk tipe produknya, tidak semua MacBook dan MacBook Pro bisa menikmati ketentuan garansi tersebut. Apple membatasinya hanya untuk MacBook (Retina 12 inci) keluaran tahun 2015 atau yang lebih baru dan MacBook Pro (13 atau 15 inci) yang dirilis tahun 2016 atau yang lebih baru.Baca juga:
Untuk bisa menggunakan hak klaim garansi keyboard, pengguna disarankan untuk mengunjungi service center Apple resmi, toko retail resmi Apple, ataupun bisa menginformasikan detail masalahnya ke Apple Repair Center via e-mail.