Technologue.id, Jakarta - Airasia mengumumkan kehadiran travel Super App miliknya di Indonesia.
Jangkauan airasia Super App ke Indonesia merupakan tonggak penting untuk menyempurnakan ekspansi di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2022, dimana Pulau Bali sebagai pasar utama wisatawan mancanegara menjadi fokus utama.
Sebelumnya, Airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada bulan Februari dan April tahun ini. Hadirnya airasia Super App akan turut menggebrak industri digital tanah air sebagai satu-satunya aplikasi travel super app yang terintegrasi secara praktis.
Baca Juga:
AirAsia Food Hadir di Jakarta
Pada momen yang sama, airasia Super App juga meluncurkan layanan transportasi e-hailing roda empat, airasia ride yang mengawali perjalanannya di Provinsi Bali. Langkah ini menjadi salah satu upaya airasia Super App untuk menyajikan pengalaman perjalanan dari hulu ke hilir kepada para pengguna di Indonesia.
CEO airasia Super App, Amanda Woo menyampaikan bahwa perusahaan memiliki strategi untuk dapat menembus para kompetitor super app lokal yang telah didominasi oleh sejumlah pemain utama.
"Kami memiliki diferensiasi, serta cara pendekatan yang berbeda untuk penetrasi pasar Indonesia. Kami percaya tidak ada super app lain di luar sana yang benar-benar dapat menyatakan diri sebagai travel super app, dan mampu memberikan pengalaman praktis secara menyeluruh kepada penggunanya dengan menggabungkan segmen perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform," ujar Amanda.
Terlebih, mereka adalah satu-satunya travel super app yang memiliki maskapai sendiri. Kekuatan ini memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan database pengguna yang luas dan memperkuat segmen travel.
"Maka dari itu, salah satu fokus utama kami adalah mengembangkan destinasi wisata utama, dimulai dari Bali," tuturnya.
Baca Juga:
Cara Pesan Makanan di AirAsia Food
Dengan platform Online Travel Agent (OTA) yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.
Selain itu, pengguna juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti berbelanja produk duty-free melalui airasia travelmall, dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery).
Airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.