Technologue.id, Jakarta - Demi menaikan reputasi dan popularitas, biasanya suatu brand memanfaatkan platform media sosial. Apalagi jika ada konten yang tengah viral.
Namun, hal sebaliknya justru dilakukan oleh salah satu perusahaan game di Polandia. Game online bernama Holstin terlihat pansos (panjat sosial) dengan ketenaran produk permen kopi, Kopiko.
Baca Juga:
Microsoft Matikan Surface Duo Setelah Capai Usia 3 Tahun
Pemilik akun X (Twitter), Kris Antoni, memposting hasil tangkapan layar permen Kopiko di dalam game Holsting. Kris cukup terkejut melihat merek permen kopi asli Indonesia berada disitu.
"Is Kopiko popular in Poland? (Apakah Kopiko populer di Polandia)," tulis Kris Antoni di akun X pribadinya belum lama ini.
Sonka, selaku developer game Holstin mengaku, Kopiko punya peran penting dalam mengembalikan semangat dan energi para pemain game.
Baca Juga:
Berlimpah Teknologi, Raffi Ahmad Mau Kasih Wuling Air Ev ke Netizen
Hanya saja, mereka mengubah nama Kopiko menjadi Kofiko di game tersebut. Mungkin supaya tidak terkena pelanggaran hak cipta suatu brand.
Seperti diketahui, brand Kopiko sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu di 100 negara di dunia. Bahkan, permen kopi itu sempat ada di salah satu drama Korea sampai dikonsumi Elon Musk.