Technologue.id, Jakarta - Telkomsel terus memperkuat layanan pelanggan di berbagai kanal digital. Saat ini Telkomsel memiliki sebanyak delapan kanal digital untuk melayani pelanggan, di mana interaksi rata-rata dengan pelanggan mencapai angka hampir 20 juta per bulannya. "Saat ini kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan yang Telkomsel hadirkan, dan untuk itu kami terus meningkatkan layanan di area tersebut,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel di Nusa Dua, Bali. Saat ini kanal digital yang dimanfaatkan Telkomsel untuk berinteraksi dengan pelanggannya meliputi Facebook, Twitter, Email, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, Web MyTelkomsel, self-service machine MyGrapari, dan Interactive Voice Response (IVR). Telkomsel mengaku terus memperkuat delapan customer touch point digital ini secara berkala, seperti yang dilakukan untuk Web MyTelkomsel dan Aplikasi MyTelkomsel. Sejak diluncurkan pada kuartal pertama 2016 hingga saat ini, aplikasi MyTelkomsel telah diunduh sebanyak 8,5 juta kali. Di sisi layanan pelanggan di media sosial, sepanjang 2016, akun Twitter @Telkomsel memberikan lebih dari hampir satu juta respon terhadap mention pelanggan, sedangkan fan page Facebook Telkomsel memberikan sebanyak lebih dari 1,3 juta respon terhadap post pelanggan. Tingkat respon akun media sosial Telkomsel selama tahun 2014 dan 2015 ini pun secara berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai “The Socially Devoted Award”. Pada penghargaan ini fan page Facebook Telkomsel dan Twitter @Telkomsel berhasil menjadi akun yang paling responsif di dunia. Penghargaan dari Socialbakers ini diberikan kepada perusahan-perusahaan di dunia berdasarkan analisa terhadap aktivitas social customer care (pelayanan pelanggan di media sosial), khususnya dalam menanggapi mention pelanggannya. "Perkembangan layanan pelanggan melalui media sosial terjadi seiring dengan gaya hidup pelanggan yang saat ini semakin digital dengan mobilitas yang tinggi, di mana pelanggan membutuhkan solusi cepat terhadap permasalahan yang dihadapinya terkait layanan. Untuk itu kami terus memperkuat kanal digital dari berbagai sisi," tambah Ririek. Telkomsel menempatkan lebih dari 200 petugas yang hadir 7 x 24 jam. keseriusannya dalam membangun interaksi di kanal digital yang responsif dengan pelanggan ini, Telkomsel dinobatkan sebagai “The Most Socially Engaged Telecommunication Provider in Indonesia” dalam acara Engage 2016 Social Media Summit. Engage Bali Social Media Summit 2016 merupakan seminar dua hari yang menghadirkan berbagai praktisi marketing ternama di dunia guna berbagi pengalaman dan tren terkini di dunia marketing khususnya media sosial. Baca juga : DICURIGAI BENTUK KARTEL, XL-INDOSAT DILAPORKAN KE KPPU PERKENALKAN STREAM ON, INDOSAT GRATISKAN STREAMING MUSIK DAN VIDEO MASUKI USIA 20 TAHUN, XL OPTIMALKAN JARINGAN MOBILE BROADBAND
Contact Information
Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260
We're Available 24/ 7. Call Now.
SHARE:
SHARE: